• UGD 24/7
  • Jl. Cempaka Putih Tengah I/1
  • +6221 4280 1567 & +6221 4250451
  • Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.

Makan Sehat Saat Istirahat

Senin, 15 Oktober 2012 18:03 WIB
12026

Waktu istirahat siang telah tiba!, walaupun pekerjaan masih menumpuk, sudah seharusnya kita tinggalkan mereka sejenak dan melakukan kegiatan yang pastinya tidak kalah manfaatnya dibanding bekerja. Bagi umat muslim, sudah pasti sebagian waktu istirahat akan di pakai untuk shalat. Pada umumnya, saat istirahat, pegawai akan berbondong-bondong mencari tempat untuk makan siang yang sesuai dengan selera. Tanpa disadari, makan siang di luar kantor serta terbatasnya waktu istirahat membuat kita terkadang sembarang menikmati makanan, sehingga makanan yang masuk hanya untuk membuat perut kita kenyang tanpa memperhatikan sisi kesehatannya. Keadaan tersebut dapat dihindari dengan menyiapkan makanan sehat yang dapat dimakan di kantor.

Makanan yang dibuat di rumah tentu akan lebih sehat karena kita sendiri yang akan menyiapkan bahan-bahan segar untuk di masak serta peralatan dapur yang dipakai  sudah pasti terjamin kebersihannya. Apa saja yang harus dilakukan untuk membuat makan siang di kantor lebih sehat?

  1. Bawa bekal makan siang dari rumah. Dengan menggunakan lunch bag khusus yang dilengkapi dengan bahan penahan panas, makanan dan snack yang kita tetap segar dan hangat sampai waktunya makan siang tiba.
  2. Bawa beberapa camilan sehat seperti apel, jeruk mandarin, dan buah-buahan serta yogurt dalam kemasan. Masukkan dalam lunch box dan masukkan dalam lemari es sehingga besok siap dibawa.
  3. Bergabung dengan teman-teman kantor yang suka membawa bekal sendiri di rumah. Ajaklah untuk mencoba membuat makanan yang lebih sehat dengan banyak buah dan sayuran. Sharing makanan selain dapat melengkapi nutrisi juga bisa mengatasi rasa bosan. Acara makan bersama seperti ini dijamin bisa membuat kita lebih semangat untuk menikmati bekal yang di bawa. Disisi lain, makan bersama bisa menambah keakraban dengan teman kerja. Bagi pegawai wanita, kegiatan ini juga bisa memberi ide-ide untuk mengeksplorasi menu makanan baru bagi kelurga.
  4. Jika terpaksa makan di luar, pikirkan terlebih dulu menu sehat favorit apa saja yang akan di pesan. Sebab seringkali saat seseorang memesan makanan tanpa memperhatikan kandungan lemak atau kalori berlebihan yang terdapat dalam makanan yang dipesan sehingga dapat berdampak kurang baik bagi kesehatan.

Tagged under

Terakreditasi Nomor: LARSI/SERTIFIKAT/096/02/2023

Lulus Tingkat Paripurna      

Bekerja Sebagai Ibadah Ihsan Dalam Pelayanan

Rumah Sakit Islam Jakarta Cempaka Putih

  • Jl. Cempaka Putih Tengah I/1, Jakarta Pusat, Indonesia 10510
  • +6221 4280 1567
  • +6221 425 0451
  • rsijpusat@rsi.co.id

Pendaftaran Pasien Rawat Jalan Khusus BPJS

Pendaftaran Rawat Jalan Pasien Umum, Jaminan Perusahaan & Asuransi

© 2018-2024. Rumah Sakit Islam Jakarta Cempaka Putih