• UGD 24/7
  • Jl. Cempaka Putih Tengah I/1
  • +6221 4280 1567 & +6221 4250451
  • Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.
You are here:RSIJCP/Pusat Informasi/Berita & Informasi/Kunjungan Jurnalis Kanada

Kunjungan Jurnalis Kanada

Rabu, 06 Mei 2015 20:02 WIB
6534

Jum’at 27 Maret 2015 pukul 09.45 wib Rumah Sakit  Islam Jakarta Cempaka Putih dikunjungi seorang jurnalis Kanada Jefferey Hutton dari sebuah surat kabar Cristian Sains Monitor dan The Economis. Cristian Sains Monitor (CSM)  didirikan tahun 1908 oleh Mary Baker Eddy, pendiri Gereja Kristen Sains. Surat kabat ini terbit setiap hari Senin sampai Jumat, berisi berita-berita internasional dan lokal Amerika Serikat. Semula, CSM diterbitkan dalam format kertas lebar, belakangan formatnya diubah menjadi tabloid ( Sumber Kompas On Line )

The Economist adalah majalah berita dan peristiwa internasional berbahasa Inggris milik "The Economist Newspaper Ltd", yang disunting di London, Inggris. Majalah ini didirikan oleh James Wilson pada September 1843, dan sejak itu terus diterbitkan. Hingga pertengahan 2007, majalah ini bertiras 1,2 juta lebih, setengahnya terjual di Amerika Utara. Karena itu, The Economist sering disebut majalah berita transatlantik (bukan hanya Britania). Penerbitan majalah ini sendiri dibagi menjadi empat wilayah, Amerika Utara, Britania Raya, Eropa, dan Asia Pasifik.

Jefferey Huston ingin menulis tentang Muhammadiyah dan Islam sehingga dari observasi langsung. Berbekal informasi dari dr Lukman Ali Husin, Sp PD ketua Majelis Pembina Kesehatan Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah disarankan untuk dapat melihat langsung ke Rumah Sakit Islam Jakarta Cempaka Putih.

Saat berkunjung didampingi Sri Suprihariyanto - Staf Direksi bidang PR & Humas Legal diberikan sebuah company Profile terbaru Rumah Sakit Islam Jakarta Cempaka Putih agar dapat memberikan gambaran tentang Rumah Sakit Islam Jakarta secara keseluruhan. Saat Hospital tour dia tertarik dan senang melihat 99 Asmaul Husna yang terpampang di koridor.

Di Mudzalifah Bawah berbincang dengan seorang pasien  bernama ibu Siti Hanifah dan menanyakan tentang kabar, sudah berapa lama dirawat, dan kenapa memilih Rumah Sakit Islam Jakarta Cempaka Putih. Jeffrey Hutton sangat puas atas jawaban yang diberikan dan fasilitas di Mudzalifah Bawah. “ Apa boleh saat sakit saya dirawat disini ?, Saya ingin menikmati disini, ujarnya setelah mendapatkan penjelasan tentang tarif dan pelayanan terutama Psiko Spirutual Health Care.

Jeffrey Hutton menyembatkan untuk mengunjungi studio  RS Islam Jakarta Cempaka Putih- RSIJTV & RSIJRadio. Dijelaskan juga bahwa RSIJTV dan RSIJRadio menyiarkan secara  langsung Shalat Jum'at dari Masjid Ar Rahmah, pengajian setiap hari Kamis, dan Talkshow . Kemudian Jeffrey Hutton menutup kunjungan ke bagian Dapur Gizi , Nafsul Mutmainah , Rawat Jalan , Rawat Inap dan Pelayanan Penunjang.

Akhirnya Jeffrey Huston bertemu dengan Dr Prastowo Sidi Pramono, Sp A - Direktur Utama RS Islam Jakarta Cempaka Putih dan melanjutkan kunjungan ke Pimpinan Pusat Muhammadiyah untuk menemui Ketua Umum PP Muhammadiyah.

Terakreditasi Nomor: LARSI/SERTIFIKAT/096/02/2023

Lulus Tingkat Paripurna      

Bekerja Sebagai Ibadah Ihsan Dalam Pelayanan

Rumah Sakit Islam Jakarta Cempaka Putih

  • Jl. Cempaka Putih Tengah I/1, Jakarta Pusat, Indonesia 10510
  • +6221 4280 1567
  • +6221 425 0451
  • rsijpusat@rsi.co.id

Pendaftaran Pasien Rawat Jalan Khusus BPJS

Pendaftaran Rawat Jalan Pasien Umum, Jaminan Perusahaan & Asuransi

© 2018-2024. Rumah Sakit Islam Jakarta Cempaka Putih