• UGD 24/7
  • Jl. Cempaka Putih Tengah I/1
  • +6221 4280 1567 & +6221 4250451
  • Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.
You are here:RSIJCP/Pusat Informasi/Artikel/Saat Pesawat Delay

Saat Pesawat Delay

Rabu, 30 Januari 2013 22:37 WIB
7082

Bagi seseorang yang sering bepergian keluar kota atau keluar negeri dengan menggunakan transportasi udara, mungkin pernah mengalami penundaan jam keberangkatan dari waktu yang telah ditentukan, hal ini sedikit banyak tentu menimbulkan rasa jengkel dan bosan apalagi bila pesawat delay untuk waktu yang cukup lama. Daripada menghabiskan energi untuk menggerutu dan complain,lebih baik cari cara asyik untuk menghabiskan waktu sampai tiba saatnya jam keberangkatan pesawat. Ikuti beberapa tips berikut :

  1. Mengobrol. Ini hal yang paling sering dan paling mudah untuk dilakukan. Mengobrol dapat dilakukan dengan teman seperjalanan sambil menyusun agenda liburan atau dapat juga dijadikan ajang mencari kawan baru yang mungkin juga sedang mengalami kebosanan karena delay ini, mungkin saja mereka memiliki pengalaman seru yang patut dicoba di tempat kita berlibur nanti.
  2. Ambil kamera. Daripada hanya duduk diam yang seringkali berakhir dengan rasa bosan, segeralah berjalan keliling di seputar area bandara, banyak sekali spot-spot unik termasuk berbagai ekspresi wajah orang-orang yang sedang menunggu jadwal keberangkatan mereka dibandara, yang dapat diabadikan sebagai dokumentasi perjalanan.
  3. Isi perut!. Ini merupakan salah satu pilihan tepat bagi yang telah yang terburu-buru berangkat ke bandara dan belum sempat mengisi perut. Menu tergantung selera, banyak pilihan di bandara untuk mengisi perut atau mungkin sudah menyiapkan berbagai jenis makanan kesukaan dari rumah?, waktunya untuk makan!!!
  4. Mendengarkan musik favorit. Mendengarkan berbagai musik pilihan bisa jadi salah satu cara untuk menghibur diri dari rasa bosan.
  5. Browsing internet.Beragam informasi dapat kita lihat saat browsing di internet. Selain itu, berbagai permainan dalam game online juga bisa di akses sebelum rasa jemu muncul karena menunggu jadwal keberangkatan.
  6. Membaca buku atau majalah. Selalu siapkan  buku bacaan favorit untuk dibaca selama perjalanan liburan. Saat delay pesawat terjadi, keluarkan segera bacaan tadi, lupakan rasa kecewa dan jengkel dengan melakukan sesuatu yang pasti bemanfaat. Majalah wisata yang biasanya dijual di area bandara juga bisa menjadi bacaan menarik untuk mengisi waktu.
  7. Belanja. Kegiatan belanja bisa membuat jadi salah satu solusi untuk mengisi waktu, waktu akan berlalu tanpa disadari. Belanja oleh-oleh, belanja makanan khas, atau souvenir lokal setempat yang biasanya ada di area sekitar bandara.

Jadi tidak perlu jengkel lagi sewaktu pesawat delay.

Terakreditasi Nomor: LARSI/SERTIFIKAT/096/02/2023

Lulus Tingkat Paripurna      

Bekerja Sebagai Ibadah Ihsan Dalam Pelayanan

Rumah Sakit Islam Jakarta Cempaka Putih

  • Jl. Cempaka Putih Tengah I/1, Jakarta Pusat, Indonesia 10510
  • +6221 4280 1567
  • +6221 425 0451
  • rsijpusat@rsi.co.id

Pendaftaran Pasien Rawat Jalan Khusus BPJS

Pendaftaran Rawat Jalan Pasien Umum, Jaminan Perusahaan & Asuransi

© 2018-2024. Rumah Sakit Islam Jakarta Cempaka Putih