Makan Sehat Saat Istirahat

Waktu istirahat siang telah tiba!, walaupun pekerjaan masih menumpuk, sudah seharusnya kita tinggalkan mereka sejenak dan melakukan kegiatan yang pastinya tidak kalah manfaatnya dibanding bekerja. Bagi umat muslim, sudah pasti sebagian waktu istirahat akan di pakai untuk shalat. Pada umumnya, saat istirahat, pegawai akan berbondong-bondong mencari tempat untuk makan siang yang sesuai dengan selera. Tanpa disadari, makan siang di luar kantor serta terbatasnya waktu istirahat membuat kita terkadang sembarang menikmati makanan, sehingga makanan yang masuk hanya untuk membuat perut kita kenyang tanpa memperhatikan sisi kesehatannya. Keadaan tersebut dapat dihindari dengan menyiapkan makanan sehat yang dapat dimakan di kantor.

Makanan yang dibuat di rumah tentu akan lebih sehat karena kita sendiri yang akan menyiapkan bahan-bahan segar untuk di masak serta peralatan dapur yang dipakai  sudah pasti terjamin kebersihannya. Apa saja yang harus dilakukan untuk membuat makan siang di kantor lebih sehat?

1. Bawa bekal makan siang dari rumah. Dengan menggunakan lunch bag khusus yang dilengkapi dengan bahan penahan panas, makanan dan snack yang kita tetap segar dan hangat sampai waktunya makan siang tiba.

2. Bawa beberapa camilan sehat seperti apel, jeruk mandarin, dan buah-buahan serta yogurt dalam kemasan. Masukkan dalam lunch box dan masukkan dalam lemari es sehingga besok siap dibawa.

3. Bergabung dengan teman-teman kantor yang suka membawa bekal sendiri di rumah. Ajaklah untuk mencoba membuat makanan yang lebih sehat dengan banyak buah dan sayuran. Sharing makanan selain dapat melengkapi nutrisi juga bisa mengatasi rasa bosan. Acara makan bersama seperti ini dijamin bisa membuat kita lebih semangat untuk menikmati bekal yang di bawa. Disisi lain, makan bersama bisa menambah keakraban dengan teman kerja. Bagi pegawai wanita, kegiatan ini juga bisa memberi ide-ide untuk mengeksplorasi menu makanan baru bagi kelurga.

4. Jika terpaksa makan di luar, pikirkan terlebih dulu menu sehat favorit apa saja yang akan di pesan. Sebab seringkali saat seseorang memesan makanan tanpa memperhatikan kandungan lemak atau kalori berlebihan yang terdapat dalam makanan yang dipesan sehingga dapat berdampak kurang baik bagi kesehatan.

Popular Tips

Tips Agar Kolesterol Normal

12-10-2012 | Hits:3718

Makan Sehat Saat Istirahat

15-10-2012 | Hits:3631

Rawat Gigi Sejak Dini

11-10-2012 | Hits:3395

Tips mencegah penularan TB

21-03-2012 | Hits:3234

Kenali Pneumonia

16-12-2010 | Hits:2999

Tips Tetap Sehat di Hari Raya

23-08-2011 | Hits:2890

Tips Mengatasi Masalah Tidur

30-06-2011 | Hits:2593

Kontak Informasi

Rumah Sakit Islam Jakarta CP

Jl. Cempaka Putih Tengah I / 1

Jakarta Pusat - Indonesia 10510

 

Telepon

  • +62-21 425-0451
  • +62-21 428-01567
  • +62-21 424-4208

Fax : +62-21 420-6681

 

Email : rsijpusat@rsi.co.id

Statistik

Hari ini191
Minggu ini1540
Bulan ini14504
Pengunjung2274541
Who Is Online
12
Online

Copyright © 2015. Rumah Sakit Islam Jakarta Cempaka Putih. By inisial dotcom