Bekerja Sebagai Ibadah Ihsan Dalam Pelayanan


Akreditasi 16 Pelayanan

ISO 9001/2008 Certificate
hari_pelanggan

Pendaftaran Pasien Yahoo! Messenger

Humas Yahoo! Messenger

Informasi Yahoo! Messenger

PENCITRAAN Yahoo! Messenger

Statistik Website

Hari ini
Minggu ini
Bulan ini
Sampai saat ini
761
7963
761
1633859

Online : 9 guests and no members

Articles

INFORMASI LOWONGAN PEKERJAAN

Assalamu'alaikum wr.wb.

Dalam rangka memenuhi kebutuhan tenaga Medis dan Non Medis, RS Islam Jakarta Cempaka Putih mengundang Saudara untuk bergabung pada posisi berikut ini ;

1. Dokter Spesialis Radiologi (Rad)

2. Perawat (Pwt)

3. Apoteker (Apt)

4. Staf HRD (HRD)

Persyataran :

1.  Usia Maksimal

     a. Dokter maksimal 40 tahun

     b. Perawat dan Staf HRD maksimal 27 tahun

     c. Apoteker maksimal 30 tahun

2. Memiliki STR/STRA (untuk dokter, perawat, dan apoteker)

3. IPK minimal 3,00

4. Lulusan PTN/PTS terakreditasi A

5. Sehat

6. TB minimal 155 cm, BB proporsional

7. Pendidikan Dokter Spesialis/Apoteker/D3 Keperawatan/D3 Perumahsakitan

Lamaran dapat dikirim langsung ke RS Islam Jakarta Cempaka Putih Bagian SDI paling lambat 25 Juli 2014 dengan menuliskan kode posisi pada amplop surat lamaran

 

Wassalamu'alaikum wr.wb.

 

Titi Kurniati, SKM., MKM.

Manajer SDI

Endang Solihudin
Author : Endang SolihudinEmail : This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.
Profile

KEBERSAMAAN di RSIJ

Silaturahim merupakan alat dan sarana untuk memanjangkan umur , memurahkan rezki dan menambah eratnya persaudaraan. Itu juga ada di RS Islam Jakarta Cempaka Putih.

Setelah semua dilarutkan dengan hiruk pikuknya dan macetnya jalanan baik yang pulang mudik dan suasana lebaran yang baru saja berlalu , maka tanggal 21 Agustus 2013 di RS Islam Jakarta Cempaka Putih dilakukan acara silaturahim antara Pimpinan RS Islam Jakarta , dokter dan pegawai. Tidak ketinggalan mitra kerja yang ada di RS Islam Jakarta baik PT Sentinel, PT CNC Indonesia , PT CDU maupun Koperasi Sejahtera dan Dapersi juga lingkungan pendidikan disekitar RS Islam Jakarta.

Karena terbatasnya tempat maka acara dibagi menjadi 2 sesi yaitu sesi pagi jam 07.00 s.d 09.00 wib yang dihadiri pegawai yang dinas malam dan dinas pagi yang bisa meninggalkan sementara tugasnya dan sesi siang yaitu jam 13.30 s.d 15.00 wib yang dihadiri pegawai dinas pagi dan dinas Sore.

Direksi sedang bersalaman dengan Dr Suhartono, Sp BU ( dokter senior RSIJCP)

Hadir dalam acara ini jajaran direksi yaitu :

1. Dr H.Prastowo Sidi Pramono, SP A ( Direktur Utama )

2. Drs H.S.Eko Prijono, MM ( Direktur Keuangan dan Sirs )

3. Dr.Rahmat Mulyana M, Sp Rad ( Direktur Pelayanan Klinik )

4. Drs.H.M. Jamaludin Ahmad, PSi ( Direktur SDI dan Bindatra )

5. Kasmiatun, DCN ( Direktur Penunjang Klinik )

Acara dihibur oleh Tim Nasid RSIJCP yang beranggotakan Leny, Ninik, Ihwan dan hasib.

Acara diisi dengan sambutan Direksi dan ceramah agama yang mengangkat tentang manfaat Silaturahim. Semoga acara seperti dapat terus dilestarikan untuk lebih meningkatkan kinerja RS Islam Jakarta Cempaka Putih

Jayalah Rumah Sakitku , tetaplah berjuang untuk pengabdian masyarakat.

Sri Supriharyanto
Author : Sri SupriharyantoEmail : This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.
Profile

Pembekalan Calon Pensiunan Pegawai RSIJCP tahun 2013

PEMBEKALAN CALON PENSIUNAN PEGAWAI

RS ISLAM JAKARTA CEMPAKA PUTIH TAHUN 2013

 

Dihari waktu pagi yang cerah diruang Sidang RS Islam Jakarta di tanggal 28 Maret 2013 telah diundang para calon Pensiunan Pegawai RS Islam Jakarta Tahun 2013 . Adapun Calon Pensiunan tahun ini adalah :

  1. Wirda Ermiyati perawat Paviliun Multazam Bawah
  2. Yati Supriyati perawat Paviliun Multazam Bawah
  3. Endang Komara perawat ruang Stroke Unit
  4. Liswarti bidan paviliun Anisa
  5. Ermy Noerwati pelaksana Farmasi
  6. Fadil Yusuf  pegawai Badan Pelaksana Harian / yayasan RS Islam Jakarta
  7. Hapsah administrasi DK
  8. Hasnah pelaksana administrasi OK / Babusalam
  9. Sukinah pelaksana administrasi HCU
  10. Bariyah pelaksana administrasi paviliun Anisa
  11. Kusniati pelaksana administrasi Dapur Gizi

Acara dibuka oleh Manajer SDI Rs Islam Jakarta Ibu Titi Kurniati , SKM  dan dilanjutkan dengan sambutan dari Direktur Utama RS Islam Jakarta Cempaka dr Prastowo Sidi Pramono, SpA yang pagi itu diwakili oleh HM. Jamaludin Ahmad , Psi.  Dalam kesempatana tersebut direksi mengucapkan terimakasih dan penghargaan yang tulus  kepada pegawai yang akan pension karena pegabdiannya yang rata – rata diatas 24 tahun , bahkan yang terlama sampai dengan 37 tahun .Adapun acara tersebut adalah pembekalan dengan materi sbb :

Jam 09.00 s.d 10.30 Wib pemaparan materi dengan tema :" Hidup lebih bermakna setelah pensiun " yang disampaikan oleh HM Jamaludin Ahmad, Psi

Jam 10.30 s.d 12.00 pemaparan materi dengan  tema : “Manfaat Pensiun disampaikan Sriyono, SH ,MM”

Jam 13.00 s.d 14.00 pemaparan materi dengan tema : “Pola Hidup Sehat di Hari tua” oleh dr H. Samino, Sp S

Jam 14.00 s.d 14.30 pemaparan materi dengan tema : “ Peraturan Pengobatan bagi Pensiunan “ oleh Titik Kurniati, SKM

 

Demikian acara ini dibuat agar para pensiunan lebih mampu menapak kehidupan yang lebih baik dimasa yang akan datang.

Sri Supriharyanto
Author : Sri SupriharyantoEmail : This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.
Profile

EMAS MUHAMMADIYAH

Kerjasama antara USAID dengan Kementrian Kesehatan Republik Indonesia dalam rangka mencapai MDgs adalah untuk menurunkan angka kematian Ibu dan Bayi. Untuk itu Muhamadiyah bersama dengan Aisyiah dan JHPiego, Save The children, RTI Internasional dan Lembaga Kesehatan Budi Kemuliaan melaksanakan Program EMAS ( Expanding Maternal and Neonatal Survival ) terutama di RS Muhamadiyah dan Aisyiah diseluruh Indonesia .

Dr.H. Prastowo Sidi Pramono, Sp A

Direktur Utama RS Islam Jakarta Cempaka Putih

K-1 atau Kunjungan Pertama dilakukan di RS Islam Jakarta dan RS Budi Kemuliaan Jakarta pada tanggal 25 dan 26 Juli 2013 yang dihadiri dari RS Muhamadiyah dan Aisyiah Jawa Tengah , Jawa Timur , Makasar dan DKI Jakarta dan Banten. Tidak Lupa dari MPKU dan PWM dan PCM yang terkait diundang juga.

Tanggal 28 dan 29 Agustus 2013 telah diadakan kunjungan K2 EMAS di RS Islam Jakarta Cempaka Putih dan RS Islam Jakarta Pondok Kopi. Peserta dihadiri dari RS Muhamadiyah Taman Puring , RS Islam Jakarta Sukapura , RS Islam Jakarta Pondok Kopi dan tuan rumah sekaligus sebagai tim pendamping RS Islam Jakarta Cempaka Putih.  Acara yang dibuka oleh dr Prastowo Sidi Pramono, Sp A  yang mengajak semua melakukan perbaikan dengan daya dan upaya serta ilmu yang dimiliki sekaligus untuk selalu mendokumentasi dan mengevaluasi sebuah proses yang telah dilakukan di masing - masing RS.

Setelah dilakukan kunjungan ke unit kerja terkait baik di RS Islam Jakarta Cempaka dan Pondok Kopi maka dihari kedua dilakukan diskusi dan mencari solusi.

Dr Rahmat Mulyana M, Sp Rad

Direktur Pelayanan Klinik RS Islam Jakarta Cempaka Putih

Acara ditutup oleh direktur Pelayanan Klinik yaitu dr Rahmat Mulyana M, Sp Rad pada tanggal 29 Agustus 2013 jam 15.45 wib.

Tindak lanjut akan dilakukan oleh tim klinis bersama MPKU dan RS Muhamadiyah Aisyiah di Indonesia

Sri Supriharyanto
Author : Sri SupriharyantoEmail : This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.
Profile

Kedokteran Okupasi (apa itu?) Menjawab permasalahaan kesehatan anda di tempat kerja

Pernahkan anda mengalami masalah kesehatan namun harus tetap harus bekerja?  seorang pekerja yang menderita ITP ( Idiopatik Trombositopenia Purpura) kronik dengan kadar trombosit tidak pernah lebih tinggi dari 30.000/lpb ( Normal > 150.000/lpb) tentu akan sangat khawatir bila tetap bekerja di lapangan ( industri konstruksi), padahal kalau sedikit saja berdarah pada saat sikat gigi misalnya gusinya tergores maka darah baru akan berhenti setelah 2 hari, bagaimana seandainya bila ia tetap bekerja di bagian konstruksi lalu jari tangannya kegetok palu yang beratnya 5 kg? atau kejatuhan baling-baling berdiameter 5 meter?........ Kemanakah dia harus mendapatkan rekomendasi agar anda dapat di mutasikan dari tempat kerja yang membahayakan keselamatan dan kesehatannya?

Kasus lain misalnya seorang pekerja yang menderita epilepsi di minta atasannya untuk dinas shift malam seorang diri di ruang kontrol layar monitor mesin produksi, sedangkan dalam 1 minggu sang pekerja bisa 1 kali kambuh sakit epilepsinya ( sekalipun terapi yang di jalani sudah optimal)... bahayakah bila dia berdinas seorang diri di malam hari ? adakah cara baginya agar tidak di jadwalkan dinas seorang diri pada malam hari?

Ilustrasi lain misalnya seorang tekhnisi mesin yang mengalami kecelakaan lalu lintas kemudian di ketahui sebelah matanya tidak dapat melihat lagi dan hasil pemeriksaan dokter menyatakan saraf mata kanannya putus tidak bisa berfungsi lagi dan tidak bisa di obati. Namun sang pekerja masih tetap ingin bekerja di bagian tekhnisi mesin karena cuma itu keahliannya. Lalu bagaimana dengan kemampuannya bekerja dengan hanya sebelah mata? bagaimana dengan  kemungkinan dia mendapatkan cidera di tempat kerja? pekerjaan apa saja yang tidak boleh di lalukannya atau pekerjaan apa sajakah yang masih boleh di lakukannya?   bagaimana mencari solusi agar sang pekerja tetap dapat bekerja dengan sakit yang sedang di deritanya ?

Untuk menjawab semua permasalahan kesehatan pekerja di tempat kerja, Rumah Sakit Islam Jakarta kini membuka layanan baru berupa sebuah klinik untuk para pekerja mendapatkan solusi atas permasalahan kesehatan dirinya yang harus di sesuaikan dengan tuntutan ditempat kerjanya.

Layanan baru tersebut diberi nama “Klinik Okupasi” . Sebuah klinik di tangani oleh seorang dokter Spesialis Okupasi yang sudah terlatih menangani kesehatan pekerja yang bermasalah di tempat kerjanya.  Dokter spesialis okupasi akan memeriksa kesehatan pekerja yang mempunyai masalah dengan pekerjaannya dan akan membantu membuatkan rekomendasi disesuaikan kondisi pekerja dengan pekerjaannya dan semua di nilai dengan sangat objektif.

Pelayanan Kedokteran Okupasi, adalah pelayanan khusus yang diberikan pada komunitas pekerja dan atau individu bahkan masyarakat sekitar industri, yang terutama bertujuan untuk mencegah dan mengatasi masalah kesehatan yang timbul yang berkaitan dengan pekerjaan.

Klinik Okupasi juga membantu pihak manajemen mengatasi permasalahan kesehatan pekerja yang sulit di atasi. Misalnya pihak manajemen ingin mengetahui permasalahan pekerja yang sering tidak masuk kerja, sering terlambat masuk kerja, sering bertengkar dengan teman kerja/ dengan atasannya, pekerja minta di mutasi ketempat kerja yang sesuai dengan keinginannya namun tidak mengikuti kaidah perusahaan, dll.

Klinik Okupasi dapat melayani anda setiap hari kerja mulai tanggal 1 Februari 2013, dari jam 9 pagi sampai 12 siang.

Klinik Okupasi juga dapat membantu perusahaan dalam pelatihan( In House Training)  :

  • First Aids
  • Pelatihan penanggulangan kebakaran kecil dan Disaster Medicine
  • Penggunaan alat pelindung diri yang benar
  • Pengukuran Hazard lingkungan kerja
  • Walk Trough Survey untuk pemetaan potensial hazard di tempat kerja
  • Evaluasi kelaikan kerja ( Fit for work, Return to work,  penghitungan kecacatan )
  • Kegiatan Promosi kesehatan dan Health Talk
  • Pembentukan SMK3
  • Pelayanan MCU berbasis okupasi , analisa hasil dan konsultasi pasca MCU

Untuk penjelasan lebih lanjut hubungi nomor telpon  (021) 4244208  , 4250451 pesawat 6201

Endang Solihudin
Author : Endang SolihudinEmail : This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.
Profile